Polri Kerahkan 1.300 Personel Tambahan untuk Amankan Final Piala Presiden 2019

Polri Kerahkan 1.300 Personel Tambahan untuk Amankan Final Piala Presiden 2019
Sejumlah personel Polri dalam kegiatan pengamanan. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Rivalitas panas Persebaya kontra Arema di final Piala Presiden 2019 pada 9 dan 12 April nanti membuat Polda Jatim bersiap diri. Karena itu, ribuan personel dan pengamanan khusus, dilakukan untuk mencegah hal-hal yang tak diinginkan.

Polda Jatim, Polrestabes Surabaya, Polres Malang sudah menggelar Rakor pada Senin (8/4).

"Kami sampaikan untuk bola tahun ini, kami punya perhatian khusus karena bersamaan dengan kampanye dan Pilpres. Dan kami sudah sepakat akan sama-sama untuk pelaksanaan bola ini jadi cooling system (mendinginkan) dan hiburan," Kata Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Drs Luki Hermawan, usai rapat kepada awak media.

Jumlah personel keamanan yang disiapkan pun jumlahnya lebih banyak dari biasanya saat Persebaya menggelar laga di kandang.

"Karena ada hal-hal khusus jadi kami tambahkan 3.500 untuk pengamanan dan sudah diatur untuk pengamanannya besok. Biasanya cuma 2.200," terang dia. (dkk/jpnn)

 


Rivalitas panas Persebaya kontra Arema di final Piala Presiden 2019 pada 9 dan 12 April nanti membuat Polda Jatim bersiap diri. Karena itu, ribuan personel dan pengamanan khusus, dilakukan untuk mencegah hal-hal yang tak diinginkan.


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News