Final SEA Games 2023 Indonesia vs Thailand: Pengganti Pratama Arhan Sudah Teruji

Final SEA Games 2023 Indonesia vs Thailand: Pengganti Pratama Arhan Sudah Teruji
Timnas U-22 Indonesia lolos ke babak final SEA Games 2023 setelah menang atas Vietnam. Indonesia vs Thailand akan berlangsung Selasa (16/5). Foto: PSSI.org

jpnn.com - PHNOM PENH - Timnas U-22 Indonesia vs Thailand di babak final SEA Games 2023 akan berlangsung di Olympic Stadium, Phnom Penh, Kamboja, Selasa (16/5).

Timnas U-22 Indonesia lolos ke babak final setelah menang atas Vietnam dengan skor 3-2 pada semifinal SEA Games 2023, Sabtu (13/5). Thailand yang sebelumnya mengalahkan Myanmar 3-0.

Saat itu, ???Taufany Muslihuddin langsung tengkurap di depan gawang Vietnam seusai mencetak gol ketiga bagi Timnas U-22 Indonesia dua menit sebelum laga bubar.

Gol tersebut membawa tim asuhan Indra Safri meraih kemenangan 3-2.

Lolosnya timnas Garuda Muda ke final membuka asa untuk merebut medali emas yang selama 32 tahun terakhir belum mau singgah ke Tanah Air.

Terakhir medali emas diraih pada SEA Games 1991 Manila. Jelas bukan itu waktu yang singkat.

Berbekal 20 pemain terbaik di usianya, tidak mustahil Timnas Indonesia bisa merealisasikan target meski pada laga final tidak akan diperkuat salah satu pemain andalan, Pratama Arhan karena mendapat kartu merah saat timnas menghadapi Vietnam.

Pelatih Timnas U-22 Indonesia Indra Sjafri mengaku sudah menyiapkan pemain pengganti yang kualitasnya tidak jauh beda.

Indra Sjafri sudah menyiapkan pemain pengganti Pratama Arhan di final SEA Games 2023 Timnas U-22 Indonesia vs Thailand.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News