JPNN.com

Final Sepak Bola AG: Korsel Wajib Menang atau Kena Wamil

Sabtu, 01 September 2018 – 17:57 WIB Final Sepak Bola AG: Korsel Wajib Menang atau Kena Wamil - JPNN.com

jpnn.com, BOGOR - Laga Asian Games di cabor sepak bola mencapai babak akhir pada Sabtu (1/9) malam nanti. Di final malam ini mempertemukan dua tim Korea Selatan melawan Jepang di Stadion Pakansari, Bogor.

Kedua tim akan berjibaku demi medali emas Asian Games. Namun demikian, bagi Korsel, ada dua tujuan lain yang ingin dicapai, bukan sekadar mengejar emas.

Son Heung-Min, kapten tim Korsel memastikan tekad para pemain tim Taeguk Warriors cukup besar untuk menang. Mereka ingin mempertahankan gelar juara di edisi Asian Games 2014 sekaligus membebaskan diri dari kewajiban militer.

"Kami tahu dan mungkin anda semua juga tahu pentingnya laga ini. Kami akan memenangkannya seperti 2014 lalu, bukan cuma mengejar emas," tegas Son.

Target terbebas dari wajib militer (Wamil) memang cukup besar diapungkan oleh Korsel. Sebab, mereka menerapkan wajib militer yang harus diikuti oleh setiap pemuda di sana sekali seumur hidup. Waktu wajib militer yang diberikan adalah selama 21 bulan.

Tapi, ada syarat yang bisa melepaskan mereka dari kewajiban militer. Pertama, meraih medali apapun baik emas, perak, ataupun perunggu, di even olahraga terbesar dunia, Olimpiade. Selain itu, untuk sekelas Asian Games, mereka harus meraih emas apabila ingin terbebas dari wajib militer.(dkk/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...