Finalis PPI Kampanye Batik di Bundaran HI

Finalis PPI Kampanye Batik di Bundaran HI
Finalis PPI Kampanye Batik di Bundaran HI
JAKARTA - Semua finalis Puteri Indonesia 2009 akan melakukan kampanye dengan memakai busana batik pada 2 Oktober 2009. Mereka tepatnya akan mempertontonkan pakaian asli Indonesia itu lokasi Bundaran Hotel Indonesia (HI), Jakarta Pusat.

"Memang, bertepatan dengan pencanangan batik Indonesia sebagai warisan budaya dunia oleh UNESCO (badan PBB bidang budaya, Red), para finalis Puteri Indonesia akan melakukan kampanye dengan menggunakan batik nusantara yang beraneka ragam," kata Ketua Dewan Juri Pemilihan Puteri Indonesia (PPI) XIV/2009, Kusumadewi Sutanto, di Jakarta, Rabu (30/9).

Menurut Kusumadewi pula, kampanye batik itu bertujuan untuk lebih menyuarakan seni batik Indonesia sebagai warisan budaya dunia yang wajib dilestarikan. Tujuannya tentu saja, agar kekayaan bangsa itu tidak punah dan tetap menjadi warisan untuk generasi mendatang.

"Selain itu, para finalis juga akan melakukan kegiatan untuk meningkatkan kepedulian sosial terhadap penyakit lepra, dengan membagikan jarum penguji lepra Needle of Hope di Bundaran HI," cetusnya.

JAKARTA - Semua finalis Puteri Indonesia 2009 akan melakukan kampanye dengan memakai busana batik pada 2 Oktober 2009. Mereka tepatnya akan mempertontonkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News