Finalkan Reshuffle, SBY Rangkul Ketum Parpol

Finalkan Reshuffle, SBY Rangkul Ketum Parpol
Finalkan Reshuffle, SBY Rangkul Ketum Parpol
CIKEAS - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), berjanji segera menyelesaikan reshuffle Kabinet Indonesia Bersatu (KIB) II. Sebelum memfinalkan nama-nama dan posisi menteri baru atau yang akan digeser di KIB II, SBY mengaku merasa perlu untuk berkonsultasi dengan pimpinan partai politik koalisi yang tergabung dalam Sekretariat Gabungan (Setgab).

Didampingi Wapres Boediono, SBY baru usai menggelar pertemuan dengan pimpinan parpol koalisi, antara lain Ketum Partai Demokrat, Anas Urbaningrum, Ketum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Suryadharma Ali (SDA), Ketum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar, Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Luthfi Hasan, Ketum Partai Amanat Nasional (PAN) Hatta Rajasa serta Ketum Partai Golkar Aburizal Bakrie.

"Pertemuan ini saya pandang perlu untuk kami lakukan hari ini, agar saya bisa menjelaskan kepada para pimpinan partai politik yang tergabung dalam koalisi Sekretariat Gabung,  berkaitan dengan penataan kabinet atau reshuffle kabinet yang sedang saya godok dan akan saya finalkan pada hari-hari terakhir ini," tegas SBY, kepada pers, di Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Kamis (13/10).

"Meskipun pengangkatan dan pemberhentian menteri itu adalah hak prerogatif presiden sebagaimana yang ditetapkan Undang-undang Dasar 1945, tapi pandang perlu untuk memberikan penjelasan kepada pimpinan parpol tentang tujuan sasaran serta latar belakang dilakukannya reshuffle kabinet kali ini," lanjut Ketua Dewan Pembina PD, itu.

CIKEAS - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), berjanji segera menyelesaikan reshuffle Kabinet Indonesia Bersatu (KIB) II. Sebelum memfinalkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News