FinExpo 2022 Dorong Pemulihan Ekonomi Nasional

FinExpo 2022 Dorong Pemulihan Ekonomi Nasional
FinEXPO yang menampilkan 134 booth pameran yang terdiri dari perusahaan asuransi, pasar modal, pelaku UMKM. Foto dok. FinEXPO

jpnn.com - Upaya meningkatkan literasi keuangan masyarakat terus ditingkatkan pemerintah dan juga swasta. Salah satunya melalui kegiatan Financial Expo 2022 (FinEXPO) yang menampilkan 134 booth pameran yang terdiri dari perusahaan asuransi, pasar modal, pelaku UMKM (usaha kecil mikro dan menengah), dan perbankan termasuk di dalamnya KB Bukopin.

"Acara ini sejalan dengan komitmen kami mendukung penuh pemerintah mendorong inklusi keuangan melalui berbagai program, supaya masyarakat semakin mengerti berbagai produk keuangan perbankan," kata Deputy President Director KB Bukopin Robby Mondong, dalam keterangannya, Minggu (6/11).

FinEXPO 2022 merupakan salah satu rangkaian acara Bulan Inklusi Keuangan (BIK) yang digelar pada 26 – 30 Oktober 2022 dengan tema Go Inklusif Go Produktif.  Tujuannya untuk meningkatkan meningkatkan pemahaman masyarakat terhadap produk dan atau layanan jasa keuangan serta mendorong akselerasi penambahan jumlah rekening maupun penggunaan produk dan layanan jasa keuangan. 

"Selain mendukung peningkatan literasi dan inklusi keuangan, juga pemulihan ekonomi nasional," ujarnya.

Edukasi kepada masyarakat melalui berbagai program dan produk perbankan unggulan ini penting agar mereka semakin mampu melakukan perencanaan keuangan dengan baik.

KB Bukopin juga turut memberikan.pelayanan dan promo menarik melalui booth yang telah disediakan berupa penawaran pembukaan akun tabungan digital Wokee, juga penawaran program Dana Pihak Ketiga (DPK) dan Kredit Usaha Rakyat (KUR). 

"Kami juga menyediakan voucher Kopi Kenangan untuk 100 orang pertama yang berkunjung," imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Penyelenggara FinEXPO 2022 Wani Sabu menyampaikan masyarakat saat ini tengah dihadapkan oleh situasi ketidakpastian ekonomi nasional di penghujung tahun. Selain itu, juga tantangan situasi ekonomi global yang terjadi saat ini karena adanya perang Ukraina. 

FinExpo 2022 mendorong pemulihan ekonomi nasional, karena melibatkan perusahaan asuransi, pasar modal, pelaku UMKM

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News