Firdaus Ramadhan Termasuk Pemain Paling Rajin Koleksi Kartu Kuning di Liga 1

Firdaus Ramadhan Termasuk Pemain Paling Rajin Koleksi Kartu Kuning di Liga 1
Bobby Satria dan Firdaus Ramadhan berlatih kontrol bola dengan dada. Foto: Budiman/Sumeks

jpnn.com, PALEMBANG - Pemain Sriwijaya FC tercatat sebagai salah satu pemain paling banyak mengoleksi kartu kuning sepanjang putaran pertama Liga 1 2017.

Salah satu di antaranya adalah Firdaus Ramadhan. Dia mengoleksi kartu kuning terbanyak setelah enam kali dihukum wasit.

Kemudian Yu Hyun Koo dan Marckho Merauje dengan lima kartu kuning.

Setelah itu barisan pemain penyerang dengan Hilton Moreira sebagai pengoleksi terbanyak setelah koleksi empat kartu kuning kemudian Rahmad Hidayat dengan tiga kartu kuning.

Total, secara keseluruhan Sriwijaya FC koleksi 38 kartu kuning. Jumlah ini memang lebih sedikit jika dibandingkan PS TNI yang koleksi 58 kartu kuning.

Pelatih Sementara Sriwijaya FC, Hartono Ruslan mengaku, keseringan pemain mendapat kartu bisa mempengaruhi ritme permainan.

Tapi semua itu masih lumrah, terutama para pemain bertahan. Ini karena mereka dihadapkan pada posisi sulit. Mereka tidak boleh kecolongan dan harus mengambil keputusan dalam merebut bola dari kekuasaan pemain lawan agar tidak menimbulkan bahaya bagi gawang tim berjuluk Laskar Wong Kito.

"Pemain bertahan banyak koleksi kartu karena mungkin kondisi sering terserang. Pemain bertahan berusaha melakukan perlindungan dengan segala cara yang salah satunya harus berakhir dengan kartu. Jadi ini situasi yang lumrah," ungkapnya.

Pemain Sriwijaya FC tercatat sebagai salah satu pemain paling banyak mengoleksi kartu kuning sepanjang putaran pertama Liga 1 2017.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News