Firli Bahuri dan Nawawi Pomolango Serta Ratusan Pegawai KPK Jalani Tes Urine

Firli Bahuri dan Nawawi Pomolango Serta Ratusan Pegawai KPK Jalani Tes Urine
Ketua KPK Firli Bahuri (kiri) mengikuti tes urine di Gedung KPK, Jakarta, Selasa (2/11/2021). (ANTARA/HO-Humas KPK)

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi Firli Bahuri dan Wakil Ketua KPK Nawawi Pomolango, serta 700 pegawai komisi antirasuah menjalani tes urine. 

Pelaksanaan tes urine itu dilakukan di gedung KPK, Jakarta, Selasa (2/11).

Dalam pelaksanaan tes urine ini, KPK menggandeng Badan Narkotika Nasional (BNN). 

Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri menjelaskan pemeriksaan urine ini dilakukan terhadap 700 pegawai yang dipilih secara "sampling". 

“Pengambilan dan pemeriksaan urine ini juga diikuti oleh pimpinan KPK Firli Bahuri dan Nawawi Pomolango," kata Ali dalam keterangannya di Jakarta, Selasa (2/11). 

Menurutnya, pelaksanaan tes urine tersebut juga merupakan implementasi kepatuhan terhadap Peraturan BNN RI Nomor 11 Tahun 2018 tentang Pelaksanaan Tes Urine Narkotika untuk Deteksi Dini.

Selain untuk deteksi dini mengetahui kandungan narkotika dalam tubuh, kata Fikri, pelaksanaan tes urine juga sebagai sarana edukasi kepada masyarakat, peningkatan kepedulian dan kewaspadaan terhadap penyalahgunaan narkotika. 

Kemudian, mendorong masyarakat untuk berorientasi mewujudkan lingkungan yang bersih dari penyalahgunaan narkotika.

Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi Firli Bahuri dan Wakil Ketua KPK Nawawi Pomolango, serta 700 pegawai komisi antirasuah menjalani tes urine.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News