First Media Bidik UKM

First Media Bidik UKM
First Media Bidik UKM
JAKARTA - Usaha kecil dan menengah ternyata menjadi primadona bagi sejumlah perusahaan dalam mengembangkan jaringan bisnisnya. PT First Media meluncurkan produk baru layanan internet bernama FastNet SOHO (small office home office) dengan nilai terjangkau bagi pebisnis skala kecil.

CEO First Media Yen Hsu mengatakan, sektor UKM selama ini kesulitan untuk mendapatkan akses internet memadai untuk meningkatkan kinerja mereka. Sebab, biayanya cukup besar dan tidak efisien. ”FastNet SOHO sengaja membidik sektor UKM untuk membantu mereka menyediakan akses internet yang efisien dan terjangkau,” katanya di Jakarta kemarin.

 

Produk First Media sebelumnya, FastNet, hanya diperuntukkan untuk segmen individu dan keluarga. Sedangkan FastNet SOHO memang diproyeksikan bagi pengusaha yang memiliki bisnis dalam skala kecil.

Masih menurut Yen Hsu, Indonesia adalah pasar prospektif bagi penyedia layanan internet. Sebab, dalam 10 tahun terakhir, pertumbuhan pengguna internet mencapai 1000 persen. Belum lagi penetrasi pasar yang masih sedikit jika dibandingkan Negara lain di kawasan Asia. ”Saat ini, pengguna internet di Indonesia baru sekitar 25 juta orang atau 10,5 persen saja dari total populasi. Penetrasinya masih kecil dibanding Negara lain. Tapi proyeksinya cukup bagus jika melihat perkembangan setiap tahunnya,” tegas dia.

JAKARTA - Usaha kecil dan menengah ternyata menjadi primadona bagi sejumlah perusahaan dalam mengembangkan jaringan bisnisnya. PT First Media meluncurkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News