Firza Andika Bakal Trial ke Belgia, Butler Bilang Begini

Firza Andika Bakal Trial ke Belgia, Butler Bilang Begini
Firza Andika Foto : MO PSMS

jpnn.com, MEDAN - Pelatih PSMS, Peter Butler mengaku belum mendapat kabar tentang kabar salah satu pemain mudanya Firza Andika akan trial ke Liga 2 Belgia, AFC Tubize dan klub Divisi 3 Spanyol.

“Saya tidak tahu. Saya tak lihat dia lama waktu,” ujarnya, usai melatih skuatnya di Stadion Teladan, Senin (15/10/2018) sore.

Ya, Firza memang banyak menghabiskan waktu untuk menjalani pemusatan latihan bersama Timnas U-19 sejak Peter Butler menangani PSMS pada putaran II musim ini.

Pelatih Inggris tersebut tak membantah pemain kelahiran tahun 2000 tersebut sebagai pesepakbola berbakat. Dia juga tak mengisyaratkan menahan sang pemain untuk menjajal karir baru.

Namun, dia menuturkan pengalaman bahwa tak akan mudah untuk bisa memperkuat klub di Eropa.

“Saya tahu dia ada cukup kualitas. Harus mengerti standar di divisi 3,4,5 di Spanyol atau Eropa lebih tinggi dari di sini, harus mengerti itu, sangat sulit,” lanjutnya.

Dia sendiri memiliki pengalaman mengantarkan beberapa pemain asal benua Afrika untuk menjajal sengitnya kompetisi di klub-klub Eropa, seperti Belgia, Denmark. Semua proses perizinan dan administrasi ke imigrasi tidak mudah dilalui.

“Sangat sulit dapat visa. Di sana, pelatih juga lebih kuat demands (permintaan). Di sana sangat harus kerja keras tiap hari,” pungkasnya.

Pelatih PSMS, Peter Butler mengaku belum mendapat kabar tentang kabar salah satu pemain muda Firza Andika akan trial ke Liga 2 Belgia, AFC Tubize dan Spanyol.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News