Fisik Laskar Wong Kito Jauh Lebih Segar

Fisik Laskar Wong Kito Jauh Lebih Segar
Pemain Sriwijaya FC sedang latihan. Foto: dokumen JPNN

jpnn.com - PALEMBANG - Laga lanjutan Torabika Soccer Championship (TSC) A 2016 Sriwijaya FC kontra Arema Cronus akan tersaji di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ), Minggu (14/8) malam.

Dalam menghadapi Arema nanti, pelatih fisik Sriwijaya FC, Keith Kayamba Gumbs tidak khawatir dengan performa fisik pemainnya. Fisik dan performa Supardi Nasir dan kawan-kawan dipastikan tidak menurun meski mereka mendapat jatah libur tiga hari.

Justru menurut legenda Laskar Wong Kito itu, kini fisik pemain jauh lebih segar.

"Fisik tidak ada yang turun. Semuanya oke, untuk turun lawan Arema nanti. Libur membuat mereka lebih fresh sekarang," tutur Kayamba, saat ditemui usai latihan di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Kamis (11/8).

Memang, untuk mengembleng fisik pemain tidak serta merta harus dilakukan latihan terus menerus. Jika itu dilakukan, justru akan berpengaruhi pada psikis pemain. "Biar mereka tidak jenuh. Kan bagus jika mereka sudah rileks lagi. Saat latihan teman-teman akan jauh lebih semangat," tegasnya.

Disinggung prihal lawan yang dihadapi nanti, yang juga merupakan pimpinan klasemen sementara, baginya itu bukan masalah. Arema memang tim kuat, menurut pria asal ST Kitts and Nevis ini. Tetapi bukan berarti skuat Jakabaring yang tidak bisa dikalahkan.

Untuk itu, sebagi salah satu pemain yang sudah kaya pengalaman didunia kulit bundar, tentu ia akan  memberikan beberapa motivasi dan tips  saat menghadapi lawan nanti.  Salah satunya bagaimana menjaga pemain agar bisa berupaya tenang, sepanjang permainan.

Terlebih sebagai pemain yang juga pernah merumput bersama tim kebanggaan warga Malang ini, tentu ia juga tahu sedikit pada performa dan gaya bermain Cristian Gonzales dkk. 

PALEMBANG - Laga lanjutan Torabika Soccer Championship (TSC) A 2016 Sriwijaya FC kontra Arema Cronus akan tersaji di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News