Fisik Pemain Persebaya Perlu Pembenahan

Fisik Pemain Persebaya Perlu Pembenahan
Bonek, suporter Persebaya. Foto: INdopos/dok.JPNN

jpnn.com - SURABAYA - Masa persiapan menjelang bergulirnya ISL 2015 yang hanya dua bulan kedepan membuat Persebaya menyiapkan pemainnya. Salah satu upayanya adalah dengan melakukan tes fisik pemain di Achilles Sport Science and Fitnes Center, Unesa Surabaya kemarin pagi hingga sore (25/12).

Hasil yang didapatkan cukup mengejutkan, tidak semua pemain Persebaya punya fisik yang prima.

Hal ini disampaikan Ibnu Grahan, asisten pelatih Persebaya yang kemarin mendampingi langsung skuadnya kemarin. Menurutnya, ada sejumlah pemain yang diketahui punya kekurangan di berbagai sisi.

Misalnya M Hargianto yang selama ini tampil prima di timnas U-19 kali ini memang belum maksimal. "Hargianto misalnya, dia sering melakukan long pass, setelah tes tadi dia memang kurang di side by side," katanya.

Hargianto sendiri juga mengakui bahwa dirinya baru saja pulih dari sakit yang dialami. "Beda memang mas kondisinya, saya baru juga sembuh. Tesnya juga beda, ini pakai alat, sebelumnya hanya pakai yoyo test," timpal gelandang asli Jakarta tersebut.

Tes fisik yang dijalani skuad Persebaya kemarin hanya dilakukan dalam dua gelombang. Pada gelombang pertama, barisan pemain muda mendominasi.

Diantaranya Zulfiandi, Sahrul Kurniawan, Putu Gede Juni Antara, Fatchurohman, Hargianto, Ilham Udin Armaiyn, Evan Dimas Darmono, Wahyu Subo Seto, Fandi Eko Utomo, Feri Ariawan, Asep Berlian, Otavio Dutra dan Heri Setiawan.

Sedangkan di gelombang kedua, barisan pemajn senior seperti Jandri Pitoy, Siswanto, Thomas Rian Bayu, Zaenuri, Hery Prasetyo, Munhar, Bima Ragil, Wage Dwi Aryo, Slamet Nur Cahyono, Reza Mustofa dan Dany Saputra menuntaskan tes fisik tersebut.

SURABAYA - Masa persiapan menjelang bergulirnya ISL 2015 yang hanya dua bulan kedepan membuat Persebaya menyiapkan pemainnya. Salah satu upayanya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News