Fitnah terhadap Erick Thohir Tak Mengubah Keputusan PAN

Fitnah terhadap Erick Thohir Tak Mengubah Keputusan PAN
Wakil Ketua Umum PAN Viva Yoga Mauladi. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua Umum PAN Viva Yoga Mauladi mengatakan pihaknya meyakini pernyataan Faizal Assegaf soal Erick Thohir adalah fitnah. 

Bagi PAN, ujar dia, menteri BUMN itu adalah sosok kepala keluarga dan pemimpin berintegritas.

"PAN menilai bahwa Erick Thohir adalah figur yang memiliki integritas pribadi, pekerja keras, bertanggung jawab kepada keluarga, dan memiliki komitmen perjuangan untuk kemajuan masyarakat, bangsa, dan negara Indonesia," ujar dia.

Viva berpendangan apa yang terjadi pada Erick sebenarnya adalah risiko seorang pejabat publik yang bekerja keras untuk kepentingan rakyat. 

Setiap kegiatan, pemikiran, tindakan, dan kebijakannya akan di nilai oleh masyarakat, ada yang pro mendukung atau kontra menolak.

Namun, sebagai warga negara Erick berhak untuk melapor ke penegak hukum jika dirinya difitnah.

"Setiap warga negara Indonesia, siapapun agama dan warna kulitnya, apapun posisi dan jabatannya, telah di jamin di Pasal 27 ayat (1) UUD 1945 yang menegaskan semua warga negara bersamaan kedudukannya di dalam hukum. Makna equality before the law inilah norma yang melindungi hak asasi warga negara," ucapnya.

Erick Thohir termasuk salah satu figur yang telah direkomendasikan Rakernas III PAN untuk diusulkan di Pilpres 2024.

Wakil Ketua Umum PAN Viva Yoga Mauladi mengatakan pihaknya meyakini pernyataan Faizal Assegaf soal Erick Thohir adalah fitnah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News