Fitri Amaliah Sembuh dari Corona, Ini Pesan Penting untuk Masyarakat Indonesia

Fitri Amaliah Sembuh dari Corona, Ini Pesan Penting untuk Masyarakat Indonesia
Fitri Amaliah. Foto: ANTARA/Harianto

jpnn.com, KENDARI - Setelah menjalani perawatan sejak 19 Maret, Fitri Amaliah (25), akhirnya diizinkan pulang dari RSUD Bahteramas Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) pada Rabu (8/4).

Fitri merupakan pasien pertama yang dinyatakan sembuh dari Corona (COVID-19) di Kota Kendari.

Namun, meskipun dirinya telah dinyatakan sembuh dari virus yang mematikan tersebut, dokter belum mengizinkan ia pulang karena pertimbangan psikologis bagi dirinya, keluarga hingga masyarakat di sekitarnya.

Pada Rabu (8/4) sekitar pukul 14.50 Wita, Fitri diizinkan keluar dan meninggalkan RSUD Bahtermas Kendari. Ia dijemput langsung oleh keluarganya.

Tetapi, sebelum meninggalkan RSUD Bahtermas tempat ia diisolasi selama kurang lebih sebulan, Fitri berbagi cerita kepada wartawan yang hadir pada kesempatan itu.

Pernyataan dan kesaksian yang diungkapkan pertama kali oleh Fitri adalah dirinya bisa sembuh dari virus corona karena berkat perawatan intensif dari seluruh dokter dan perawat yang ada di RSUD Bahtermas Kendari.

"Saya adalah salah satu pasien yang pernah positif terkena virus corona dan sekarang dinyatakan sembuh, telah dinyatakan negatif berkat pemeriksaan dan perawatan intensif seluruh dokter dan perawat yang ada di Rumah Sakit Bahteramas," kata Fitri.

Fitri bercerita, awal mula dirinya terkena virus corona, gejala yang dialami, yakni mengalami demam, sakit tenggorokan, pilek, batuk, dan menggigil pada tanggal 4 Maret 2020.

Fitri Amaliah merupakan pasien pertama yang dinyatakan sembuh dari Corona (COVID-19) di Kota Kendari.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News