Pasien Sembuh dari Virus Corona di Sulsel Bertambah

Pasien Sembuh dari Virus Corona di Sulsel Bertambah
Warga mewaspadai virus corona dengan menggunakan masker. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, MAKASSAR - Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan merilis pasien sembuh terkait COVID-19 di Sulawesi Selatan mengalami peningkatan.

Melalui video konferensi dengan awak media di Makassar, Rabu petang, Kepala Dinas Kesehatan Sulsel, dr Ichsan Mustari menyebutkan pasien positif COVID-19 yang sembuh empat orang, sementara delapan orang dengan status PDP (Pasien Dalam Pengawasan) telah dinyatakan negatif corona atau sehat.

"Alhamdulillah ada empat orang yang sembuh, Insyaallah seiring berjalan waktu, jumlahnya akan semakin banyak," kata Kepala Dinas Kesehatan Sulsel, dr Ichsan Mustari, Rabu (1/4).

Perbedaan data mengenai kasus meningkat maupun yang sembuh, kata dr Ichsan, bisa saja terjadi. Hal tersebut ditengarai perbedaan data dari pernyataan yang disampaikan dengan data pada laman resmi terkait COVID-19.

Itu terjadi, karena persoalan jeda waktu memasukkan data. Bukan hanya berlaku pada laman resmi Pemprov Sulsel terkait COVID-19, tetapi juga pada laman website Kementerian (Pusat).

"Saya perlu sampaikan bahwa sejak awal bahwa angka-angka baik ODP, PDP maupun yang sembuh itu dinamis per jam," katanya.

Satu orang tambahan yang sudah sembuh, misalnya baru diketahui hasil laboratoriumnya pada waktu sore.

Pada kesempatan itu, dr Ichsan juga mengemukakan bahwa kondisi pasien positif COVID-19 sekitar 75 persen terjadi perbaikan kesehatan. Oleh karena itu, ia yakin jumlah yang sembuh akan semakin bertambah.

Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan merilis pasien sembuh terkait COVID-19 di Sulawesi Selatan mengalami peningkatan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News