Fitri Melahirkan di Mobil Operasional Polisi

Fitri Melahirkan di Mobil Operasional Polisi
Fitri Kumala Dewi yang melahirkan di dalam mobil Bimas Polres Metro Jakut. Foto: istimewa

jpnn.com, JAKARTA UTARA - Anggota Polres Metro Jakarta Utara (Jakut), Kompol Jubaedi dan Iptu Suparno pada Kamis lalu (12/10) menjadi penolong bagi Fitri Kumala Dewi yang hendak melahirkan. Warga Koja, Jakarta Utara itu melahirkan di dalam mobil Unit Bimas Polres Metro Jakut lantaran kesulitan memperoleh kendaraan untuk menuju rumah sakit.

Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Pol Dwiyono mengatakan, peristiwa itu terjadi saat Kompol Jubaedi dan Iptu Suparno kembali ke kantor usai mengunjung tokoh masyarakat di daerah Tanah Merah, Koja. Tiba-tiba, anak buahnya diadang warga.

"Mobil dinas mereka diberhentikan oleh warga dan mengatakan kalau ada ibu-ibu yang akan melahirkan. Warga minta bantuan untuk diantar ke RSUD Koja," kata Dwiyono, Minggu (15/10).

Warga terpaksa menyetop mobil Bimas Polres Jakut karena tak kunjung mendapatkan kendaraan untuk membawa Fitri ke rumah sakit. Sebab, saat itu tak ada taksi konvensional ataupun online yang bisa membawa Fitri.

Karena kondisi sudah darutat, dua anggota Polres Metro Jakut itu pun bertindak cekatan dengan membawa Fitri ke RSUD Koja dengan mobil operasional. Ternyata, Fitri melahirkan di perjalanan menuju rumah sakit.

"Selama di perjalanan, Ibu Fitri merintih kesakitan. Ketika melintasi Pasar Ular Plumpang tepatnya di sebelah Danau Rawa Badak, Ibu Fitri yang sudah tidak kuat akhirnya melahirkan di dalam mobil dinas polisi," ungkap Dwiyono.

Selanjutnya, anggota polisi pula yang mengantar Fitri menggendong bayi tersebut dengan keadaan tali pusar menggantung untuk dibawa ke UGD RSUD Koja. Saat ini, Fitri dan bayinya tengah mendapat perawatan di RSUD Koja.

Kini, nama bayi yang dilahirkan Fitri pun ada unsur polisinya. Dwiyono memberi nama Azka Dina Bhayangkari kepada bayi yang lahir di jalan itu.(cr5/JPC)


Anggota Polres Metro Jakarta Utara Kompol Jubaedi dan Iptu Suparno menjadi penolong bagi Fitri Kumala Dewi yang hendak melahirkan.


Redaktur & Reporter : Antoni

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News