Fitur Berlangganan Instagram Kini Hadir di Banyak Negara

Fitur Berlangganan Instagram Kini Hadir di Banyak Negara
Ilustrasi Instagram. Foto: Pixabay

jpnn.com, JAKARTA - Setelah Amerika Serikat, fitur berlangganan atau Subscribe untuk kreator konten Instagram kini hadir di sejumlah negara.

Fitur Subscribe Instagram itu hadir di Australia, Brazil, Kanada, Prancis, Jerman, Italia, Jepang, Meksiko, Spanyol, dan Inggris Raya dalam beberapa minggu ke depan.

Fitur tersebut memungkinkan kreator konten untuk menawarkan akses berbayar terhadap konten eksklusif berupa unggahan, video siaran langsung, story, reels, highlight, dan konten lain kepada pengikutnya.

Para pelanggan atau "subscribers" akan mendapat tanda lencana khusus yang membedakannya dengan akun pengikut lain di kolom komentar atau kontak masuk kreator.

Adapun syarat yang perlu dipenuhi para kreator sebelum mengaktifkan fitur Subscribe antara lain harus berumur minimal 18 tahun dan memiliki lebih dari 10 ribu pengikut.

Kreator konten dapat menetapkan harga untuk konten eksklusif yang dibayar pelanggannya setiap bulan.

Ada delapan opsi harga untuk dipilih pembuat konten, mulai dari USD 0,99 (Rp 14,8 ribu) per bulan hingga USD 99,99 (Rp 1,5 juta) per bulan.

Fitur Subscribe yang diluncurkan Meta di Instagram bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada kreator konten untuk mendapat penghasilan bulanan yang berasal dari dukungan penggemar mereka.

Setelah Amerika Serikat, fitur berlangganan atau Subscribe untuk kreator konten Instagram kini hadir di sejumlah negara.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News