Fitur Dark Mode di WhatsApp Segera Digulirkan

Fitur Dark Mode di WhatsApp Segera Digulirkan
Ilustrasi WhatsApp. Foto: pixabay/JPNN.com

jpnn.com - WhatsApp sebentar lagi merampungkan uji coba fitur Dark Mode untuk perangkat iOS dan Android. Diharapkan tahun depan sudah tersedia.

WABetaInfo dan Phone Arena menyebutkan, WhatsApp baru saja membuat TestFlight Beta Program, salah satunya berisi fitur Dark Mode untuk tampilan WhatsApp.

Sistem operasi Android dan iOS terbaru sudah memberikan tampilan gelap Dark Mode, biasanya berupa tampilan latar hitam dengan teks putih agar tidak membuat mata lelah ketika menggunakan ponsel di ruang yang gelap.

Tampilan Dark Mode untuk WhatsApp versi Android dikabarkan sudah tersedia, namun, belum ada kepastian kapan akan digulirkan ke pengguna. Sementara untuk versi iOS, akan ada dua variasi Dark Mode.

Dark Mode akan disesuaikan dengan setelan pengguna untuk iPhone, versi pertama menggunakan warna latar hitam sementara yang kedua keabu-abuan.

Selain Dark Mode, WhatsApp versi iOS juga akan memiliki Low Data Mode berupa mematikan fitur otomatis mengunduh pesan suara.

Mode gelap Dark Mode di WhatsApp sebelumnya sudah diuji coba sekitar Maret lalu. (ant/mg8/jpnn)

WhatsApp sebentar lagi merampungkan uji coba fitur Dark Mode untuk perangkat iOS dan Android. Diharapkan tahun depan sudah tersedia.


Redaktur & Reporter : Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News