Fitur Dark Mode Ikut Hadir di Gmail

Fitur Dark Mode Ikut Hadir di Gmail
Ilustrasi aplikasi Gmail di Android. Foto : Google

jpnn.com - Setelah Google Maps mendapatkan fitur dark mode, kini layanan surat elektroniknya, Gmail, yang mendapatkan fitur serupa.

Menurut beberapa poster Reddit, Google mulai mendorong update server-side ke Gmail dengan opsi dark mode. Ketika dark mode tiba ke ponsel, pengguna akan melihat tiga opsi yakni Light, Dark dan Syatem Default.

Dilansir dari Phone Arena, Sabtu (14/9), namun perlu diingat, aplikasi Gmail Anda harus menjalankan versi terbaru yaitu 2019.08.18.267044774. Meski beberapa pengguna Android versi baru belum melihat update berisi dark mode, tetapi mereka mulai melihat widget Gmail mereka sekarang muncul dalam fitur tersebut.

Bagi yang penasaran untuk mengetahui apakah dark mode sudah tiba di Gmail, Anda bisa membuka aplikasi dan men-tap ikon menu hamburger tiga baris yang berada di sisi kiri search bar. Gulir ke bawah dan tap Settings > General Settings.

Google telah menambahkan dark mode ke aplikasi untuk melindungi mata pengguna dari background putih yang ditemukan di banyak aplikasi Android, terutama aplikasi itu mempunyai Material Design Google. (mg9/jpnn)

Setelah Google Maps mendapatkan fitur dark mode, kini layanan surat elektroniknya, Gmail, yang mendapatkan fitur serupa.


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News