JPNN.com

Fitur Dark Mode WhatsApp Akhirnya Dirilis, Begini Cara Aktifkannya

Rabu, 04 Maret 2020 – 12:19 WIB
Fitur Dark Mode WhatsApp Akhirnya Dirilis, Begini Cara Aktifkannya - JPNN.com

jpnn.com - WHATSAPP akhirnya menghadirkan salah satu fitur yang sudah digadang-gadang para penggunanya yaitu dark mode.

Hal ini dilakukan untuk menjawab antusiasme dari seluruh dunia termasuk Indonesia yang telah menantikan fitur ini di aplikasi WhatsApp mereka.

Dengan fitur ini, pengguna diharapkan bisa mengurangi ketegangan mata saat memakai aplikasi di ruang mini cahaya. Tak hanya itu, kehadiran fitur tersebut sekaligus memberikan pengalaman baru untuk tampilan lebih segar.

Adapaun fitur tersebut kini sudah tersedia untuk pengguna sistem operasi iOS dan Android di seluruh dunia.

"WhatsApp menemukan selama masa uji coba bahwa menyatukan warna hitam dan putih murni bisa menghasilkan kontras yang tinggi sehingga mengakibatkan kelelahan pada mata," kata WhatsApp dalam keterangan tertulisnya, Rabu (4/3).

Dalam mode gelap WhatsApp, pengguna akan melihat latar belakang yang memadukan warna abu-abu gelap khusus dan putih tulang (off-white) untuk membuat obrolan lebih ramah di mata.

Selain itu fitur tersebut diharapkan bisa menghindari momen yang terjadi ketika cahaya dari ponsel Anda menerangi seisi ruangan.

Untuk mengaktifkan mode gelap, pengguna harus memperbarui aplikasi WhatsApp terbaru terlebih dahulu. Setelah itu pengguna Android 10 dan iOS 13 dapat mengaktifkan mode gelap dengan mudah melalui pengaturan perangkat.

Sementara itu, pengguna Android 9 dan versi sebelumnya bisa mengaktifkan mode gelap melalui Pengaturan WhatsApp > Chat > Tema > pilih 'Gelap'. Selamat mencoba!!. (mg9/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
natalia