FJPI Gelar Seminar Perempuan Sumut Menuju Senayan

FJPI Gelar Seminar Perempuan Sumut Menuju Senayan
Wakil ketua DPD RI Prof Darmayanti Lubis (tengah) saat Seminar Forum Jurnalis Perempuan Indonesia (FJPI) bertajuk 'Perempuan Sumut menuju Senayan', Jumat (2/11). Foto: Humas DPD RI

jpnn.com, JAKARTA - Forum Jurnalis Perempuan Indonesia (FJPI) menggelar seminar bertajuk 'Perempuan Sumut menuju Senayan', Jumat (2/11). Kegiatan ini bertujuan untuk mencari akar permasalahan agar semakin banyak perempuan yang bisa menembus duduk di legislatif.

Acara ini menghadirkan narasumber masing-masing Prof Darmayanti Lubis (Wakil ketua DPD RI), anggota DPR RI, Meutya Hafidz, calon legislatif DPR RI, Sutiasa Handayani serta Ketua FJPI, Ramdeswati Pohan.

Prof Darmayanti Lubis menyebutkan selama ini masih banyak kebijakan pemerintah yang belum diimplementasikan secara penuh, berkeadilan dan serius. Bahkan permasalahan perempuan terus berkelanjutan.

Karenanya, dia pun mengapresiasi diskusi yang digelar FJPI dengan menghadirkan dua caleg dan juga mengundang berbagai organisasi sebagai upaya memberikan pendidikan dan pembelajaran politik bagi masyarakat.

FJPI Gelar Seminar Perempuan Sumut Menuju Senayan

"Jadi kita mencari akar masalah apa, bagaimana kebijakan yang tidak sensitif pada perempuan kemudahan berharap ada teman teman yang duduk di Senayan. Jadi kita berharap lebih banyak perempuan yang tembus ke Senayan,” ujar Darmayanti yang juga calon DPD RI ini.

Selain itu, kata dia, melalui diskusi publik ini, diharap organisasi perempuan dapat mengedukasi masyarakat tentang penting keterwakilan perempuan di legislatif. Dengan melihat potensi caleg yang akan dipilih.

Hal ini penting sambungnya, karena permasalahan perempuan itu, cukup kompleks dan banyak. Sehingga melalui keterampilan perempuan di Senayan bisa diperjuangkan dalam regulasi.

FJPI menggelar seminar bertajuk 'Perempuan Sumut menuju Senayan', untuk mencari akar permasalahan agar makin banyak perempuan bisa menembus kursi di parlemen.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News