Komite IV DPD Dorong Penurunan Angka Kemiskinan di Jambi Lewat Pembiayaan Ultramikro

Komite IV DPD Dorong Penurunan Angka Kemiskinan di Jambi Lewat Pembiayaan Ultramikro
Pimpinan Komite IV DPD saat melaksanakan kunjungan kerja di Provinsi Jambi pada Senin (18/3). Foto: Dokumentasi Humas DPD RI

jpnn.com, JAMBI - Komite IV DPD RI mendorong penurunan angka kemiskinan di Provinsi Jambi melalui pembiayaan Ultramikro.

Sejumlah hal lainnya juga dikemukakan saat sejumlah pimpinan Komite IV DPD melaksanakan kunjungan kerja ke Provinsi Jambi.

Kunjungan ini dalam rangka pendampingan mitra terkait pelaksanaan Undang-Undang Nomor 19 Tahun 2023 tentang APBN 2024 yang difokuskan pada dampak pinjaman PT Permodalan Nasional Madani dalam menurunkan angka kemiskinan di daerah tersebut.

Wakil Ketua I Komite IV DPD Hj Elviana menyampaikan kunjungan ini bertujuan untuk mengidentifikasi awal persoalan-persoalan ditemui di lapangan mengingat banyak pengaduan tentang pembiayaan Ultra Mikro kepada masyarakat.

Senator Jambi itu mengemukakan dalam rangka meningkatkan kemakmuran masyarakat, pemerintah mengeluarkan berbagai kebijakan melalui instrumen APBN, salah satu kebijakan tersebut adalah pembiayaan Ultramikro (UMi).

“Apabila terkelola dengan baik, Jambi dapat menjadi model pengembangan Umi Mekaar di Indonesia," ujar Elviana.

Executive Vice President Human Capital dan Operasi PT PNM Sasono Hantarto dalam sambutannya menyampaikan PNM hadir di Provinsi Jambi dengan total nasabah aktif sebanyak 253.840 dari 13.728 kelompok perempuan dan sudah mengakumulasi sekitar Rp 4 triliun alam penyalurannya.

“PT PNM selain berfokus untuk memberikan modal usaha kepada perempuan pra sejahtera, kami juga terus mendorong nasabah melalui pendampingan kepada seluruh nasabah kami," kata Sasono Hantarto.

Komite IV DPD melaksanakan kunjungan kerja dalam rangka pendampingan mitra terkait dampak pinjaman PT PNM dalam menurunkan angka kemiskinan di Provinsi Jambi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News