FKB Siap di Belakang Menakertrans

Terkait Upaya Reformasi Konsorsium Asuransi TKI

FKB Siap di Belakang Menakertrans
FKB Siap di Belakang Menakertrans
JAKARTA - Berbagai kritik yang terus menyerang kinerja Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Menakertrans) mulai dirasakan politis oleh Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Buktinya, melalui Fraksinya di DPR, kemarin partai bintang sembilan ini mengaku siap berada di belakang Muhaimin Iskandar terkait segala kebijakan yang dilakukannya di kementerian.

“FKB mensupport penuh upaya mereformasi Konsorsium Asuransi TKI yang dilakukan Menteri Tenaga Kerja. Jika ada pihak-pihak yang merasa tidak puas dan ingin merecoki kami siap menghadang,” kata Ketua Fraksi PKB  Marwan Ja’far kepada INDOPOS (grup JPNN) usai memberikan keterangan pers di gedung DPR, kemarin (5/9/2010).

Marwan menegaskan, terkait berbagai tuduhan yang menyebut Menakertrans telah melakukan tindakan KKN dengan penerbitan Permenakertrans No 7 Tahun 2010 tentang Asuransi TKI, adalah tidak benar. Menurutnya, melalui peraturan tersebut memang banyak Perusahaan Asuransi Jasa TKI yang dipaksa gulung tikar karena terdiskualifikasi lantaran tidak memenuhi standart persyaratan sebagaimana ditentukan.

Namun, justru dengan upaya inilah berbagai perusahaan ssuransi nakal yang selalu mengambil keuntungan sepihak dari para TKI, bisa ditertibkan. “Ya tudingan-tudingan itu muncul dari mereka-mereka yang selama ini praktiknya bodong, tidak sesuai Undang-Undang. Mereka sekarang

berteriak,” katanya.

JAKARTA - Berbagai kritik yang terus menyerang kinerja Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Menakertrans) mulai dirasakan politis oleh Partai Kebangkitan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News