FKOI: Menjelang Ramadan, 18 Ormas Siap Menjaga Kamtibmas

FKOI: Menjelang Ramadan, 18 Ormas Siap Menjaga Kamtibmas
Forum Komunikasi Ormas Islam (FKOI) Kota Bogor menggelar kegiatan merajut ukhuwah dalam menyambut datangnya Ramadan 1445 Hijriah, Minggu (10/3). Foto: Supplied

jpnn.com, BOGOR - Forum Komunikasi Ormas Islam (FKOI) Kota Bogor menggelar kegiatan merajut ukhuwah dalam menyambut datangnya Ramadan 1445 Hijriah, Minggu (10/3).

Pimpinan FKOI Kabupaten dan Kota Bogor Ustaz Dadan Muldani mengatakan forum ini merupakan sebuah wadah silaturahmi antara organisasi yang berada di Kota Hujan.

"Umat Islam di Kota Bogor Insyaallah menyambut datangnya Ramadan ini dengan penuh keyakinan perintah Allah untuk menjalankan puasa dan tentunya kita punya keinginan agar pelaksanaan ibadah puasa berjalan aman kondusif dan jauh dari hal-hal yang merusak ibadah," kata Ustaz Dadan didampingi Pimpinan Muhammadiyah Kota Bogor Maizar Madsuri.

Ustaz Dadan mengatakan sebagai salah satu organisasi terbesar di Kota Bogor, pihaknya juga siap membantu pemerintah dalam menjaga keamanan, kenyamanan, dan kedamaian antara umat beragama di bulan Ramadan.

Menurutnya, kerukunan antar umat beragama dan saling menghormati menjaga toleransi menjadi hal yang sangat penting.

Sebab, meski berbeda keyakinan pihaknya tetap mengedepankan bhineka tunggal Ika sehingga beribadah di bulan Ramadhan dapat berjalan aman dan penuh keberkahan.

"Kami, FKOI Kota Bogor memberikan seruan kepada pemerintah kota dan juga seluruh masyarakat agar bisa mengondusifkan suasana Ramadan ini dengan cara menjaga hal-hal yang mungkin bisa mengganggu ibadah," ujarnya.

"Kita juga harus toleransi satu sama lain dan menjaga kondusivitas dan kerukunan umat beragama yang mungkin berbeda," sambungnya.

Forum Komunikasi Ormas Islam (FKOI) Kota Bogor menggelar kegiatan merajut ukhuwah dalam menyambut datangnya Ramadan 1445 Hijriah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News