FKPPI Bakal Produksi 'Anak Kolong', Cerita Kehidupan Anak TNI & Polri

FKPPI Bakal Produksi 'Anak Kolong', Cerita Kehidupan Anak TNI & Polri
Anggota Komisi X DPR RI Ferdiansyah dalam FGD film Anak Kolong. Foto: dok Kemendikbudristek

jpnn.com, JAKARTA - Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI-Polri (FKPPI) berencana meluncurkan Film Layar Lebar yang berlatar belakang kehidupan Anak TNI/POLRI mulai dari bintara hingga perwira tinggi, dengan latar belakang perbedaan agama dan etnis.

Film yang akan diberi judul Anak Kolong bakal menceritakan tentang pergaulan anak kolong yang dibentuk oleh gaya hidup disiplin dan cinta tanah air yang diperoleh dari didikan keras orang tuanya.

Cerita film yang diramu dengan konflik serta penyelesaiannya yang selalu bermuara pada nilai-nilai yang telah tertanam kuat sejak kecil, dengan tidak meninggalkan sisi komersial dari film ini, sehingga tetap menarik untuk ditonton.

Anggota Komisi X DPR RI Ferdiansyah mengatakan untuk mendukung suksesnya persiapan film Anak Kolong, Focus Group Discussion (FGD) perlu digelar.

Oleh karena itu, FGD 'Diskusi Tahapan Pembuatan Film Berkarakter Beserta Distribusinya' yang diselenggarakan siang hari di Hotel Century Senayan Jakarta pada Rabu, 27 September 2023 digelar.

Turut hadir perwakilan dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif serta Kementerian Pendidikan & Kebudayaan Riset dan Tehnologi.

"Tujuan FGD tersebut adalah untuk dapat memperoleh masukkan dari para insan film dari segi pemeirntah, produser, sutradara, aktor, artis, pihak penyelenggara bioskop serta kritikus film agar film Anak Kolong yang akan diproduksi dapat menjadi film yang dapat dinikmati & menjadi dasar percontohan positif," ujar Ferdiansyah dalam keterangannya di Jakarta, Sabtu (30/9).

Keluarga Besar FKPPI, tampak hadir Wakil Ketua Umum KB FKPPI Indra Bambang Utoyo yang siang itu didampingi Sekretaris Jenderal KB FKPPI Anna Rudhiantiana, serta para beberapa pengurus lainnya.

FKPPI berencana meluncurkan Film Layar Lebar yang berlatar belakang kehidupan Anak TNI/POLRI mulai dari bintara hingga perwira tinggi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News