Flappy Bird Palsu Serbu Aplikasi Apple

Flappy Bird Palsu Serbu Aplikasi Apple
Beberapa games yang mirip Flappy Bird. FOTO: ist

jpnn.com - LONDON - Para pengembang game berlomba-lomba membuat tiruan Flappy Bird. Ya, Flappy Bird sudah "dibunuh" pembuatnya sendiri, Dong Nguyen bulan lalu.

Data yang dikumpulkan Pocket Gamer menunjukkan setiap 24 menit sekali ada game ala Flappy Bird yang dimasukkan ke toko aplikasi milik Apple.

Menurut Pocket Gamer, game-game tiruan tersebut memiliki karakteristik yang sama dengan Flappy Bird, di mana para pemain harus mengetukkan jari ke layar telepon genggam agar burung tetap terbang dan bisa melewati berbagai rintangan, berupa pipa baik yang ada di atas tanah maupun yang tergantung di langit-langit.

Seperti dilansir pockergame, Rabu (5/3), Flappy Bird palsu itu hanya menggantik karakter utama. Di Flappy Bird, sesuai namanya, karakter utama adalah burung, sementara karakter game tiruan beraneka ragam, mulai dari ikan, kambing, ikan, Justin Bieber, Miley Cyrus, hingga Kanye West.

Bahkan ada pengembang yang memakai wajah Menteri Besar Gujarat di India Narendra Modi, sebagai karakter utama.

Nguyen, sang penemu Flappy Bird asal Vietnam itu memutuskan untuk mencabut permainan Flappy Bird 12 hari setelah menjadi game paling populer di toko aplikasi.

"Game ini merusak kehidupan saya. Sekarang saya membencinya," ujar Nguyen.

Ia juga mengatakan media terlalu melebih-lebihkan kesuksesan game yang ia buat. "Saya tidak mengharapkan ini semua. Saya ingin hidup saya tenang," tambahnya.

LONDON - Para pengembang game berlomba-lomba membuat tiruan Flappy Bird. Ya, Flappy Bird sudah "dibunuh" pembuatnya sendiri, Dong Nguyen

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News