Foke Janji Tindak Pungli Sekolah Gratis

Foke Janji Tindak Pungli Sekolah Gratis
Foke Janji Tindak Pungli Sekolah Gratis
JAKARTA - Mulai tahun ajaran 2012/2013, biaya pendidikan hingga tingkat SMA digratiskan sesuai program Wajib Belajar 12 tahun yang telah ditetapkan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Gubernur DKI, Fauzi Bowo yang akrba disapa Foke menghimbau orang tua murid melapor ke Dinas Pendidikan atau langsung kepada dirinya apabila masih dimintai pungutan liar.

 

"Kalau ada terima itu, laporkan ke dinas dan laporkan ke saya," ujar kata Foke usai meninjau pelaksanaan hari pertama tahun ajaran 2012/2013 di SMKN 22, Condet, Jakarta Timur, Senin (16/7).

 

Dalam pantauannya di SMKN 22, tentu saja Foke tidak menemukan adanya praktik pungutan liar (pungli) kepada orang tua murid. Namun ia berjanji akan menindak tegas pihak yang dilaporkan melakukan praktik pungli.

 

"Saya datang ke sini melakukan pengecekan. Nanti kita akan kenakan sanksi yang tegas. Siapa yang mungut," kata gubernur berkumis itu.

 

JAKARTA - Mulai tahun ajaran 2012/2013, biaya pendidikan hingga tingkat SMA digratiskan sesuai program Wajib Belajar 12 tahun yang telah ditetapkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News