Foke-Jokowi Turun ke Pasar

Hari Pertama Kampanye Putaran Kedua Pilgub Jakarta

Foke-Jokowi Turun ke Pasar
Foke-Jokowi Turun ke Pasar
JAKARTA - Kampanye putaran kedua Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta dimulai kemarin. Masa kampanya akan berlangsung sampai 16 September, sebelum kemudian coblosan pada 20 September mendatang.     

Entah kebetulan atau tidak, pada hari pertama kampanye kemarin, dua kandidat, yakni Fauzi Bowo (Foke) dan Joko Widodo (Jokowi), melangsungkan agenda yang sama. Yakni, salat jumat, makan siang di kaki lima, lantas berkunjung ke pasar tradisional.

Jokowi memulai kampanye dengan menyambangi Pasar Buncit, Pasar Menteng Dalam, dan Pasar Manggis. Kepada para pedagang, wali kota Solo ini menjanjikan akan merenovasi seluruh pasar tradisional agar bisa bersaing dengan minimarket namun tidak membebani pedagang. Perbaikan pasar diperkirakan membutuhkan dana Rp 12 miliar per unit.

"Pasar itu harus rapi, tidak bau dan becek serta tertata. Barang-barangnya diberikan tempat yang standar sehingga ibu-ibu harus nyaman. Agar pasarnya jadi bagus, pemerintah harus memberi subsidi sehingga tidak membebani pedagang," kata Jokowi.

JAKARTA - Kampanye putaran kedua Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta dimulai kemarin. Masa kampanya akan berlangsung sampai 16 September, sebelum

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News