Foke Minta Pendatang Baru Taati Aturan

Foke Minta Pendatang Baru Taati Aturan
Foke Minta Pendatang Baru Taati Aturan
JAKARTA - Setiap usai libur lebaran, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta selalu menggelar operasi yustisi kependudukan. Hal ini dilakukan untuk menertibkan pendatang baru yang masuk ke Jakarta.

Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo meminta masyarakat untuk tidak berpersepsi negatif terhadap operasi yustisi yang digelar setiap usai masa lebaran. Menurutnya, operasi yustisi bukan dimaksudkan menjadikan Jakarta sebagai kota yang tertutup bagi pendatang.

"Saya ingin memberikan pernyataan sekali lagi, bagi yang memenuhi persyaratan kependudukan dan catatan sipil, Jakarta ini bukan kota tertutup," kata gubernur yang biasa disapa Foke itu saat meninjau arus balik mudik di Stasiun Senen, Jakarta Pusat, Sabtu (25/8).

Foke menjelaskan, tidak mungkin menjadikan Jakarta sebagai kota tertutup. Pasalnya, Jakarta adalah ibu kota negara dan menjadi milik semua warga negara Indonesia.

JAKARTA - Setiap usai libur lebaran, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta selalu menggelar operasi yustisi kependudukan. Hal ini dilakukan untuk

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News