Fokus Berpolitik, Giring Nidji Pastikan Tetap Bermusik

Fokus Berpolitik, Giring Nidji Pastikan Tetap Bermusik
Giring Ganesha ditemui disela-sela acara Malam Anugerah Bung Hatta Anti Corruption Award 2017 di kawasan Sudirman, Jakarta Selatan. Foto: Djainab Natalia Saroh/jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Giring Ganesha sudah memutuskan untuk terjun ke dunia politik. Dia pun rela meninggalkan panggung musik yang sudah membesarkan namanya.

Vokalis band Nidji itu memang berencana mencalonkan dirinya menjadi anggota DPR dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

Meski begitu, Giring memastikan tetap akan eksis di industri musik tanah air sebagai musikus dan pencipta lagu.

"Kalau bikin lagu sama rekaman enggak mungkin-lah (ditinggalkan-red). Itu bagian dari gue, tetapi kalau manggungnya memang berhenti," kata Giring saat ditemui di kawasan Menteng, Jakarta Pusat.

Saat ini. lanjut Giring, dirinya sudah tidak bisa memaksakan untuk tetap manggung.

"Manggung itu effort-nya sangat besar dan menyita energi besar. Kalau misalkan gue masih bela-belain manggung, ketika sudah harus mengabdi untuk bangsa ini atau ketika gue mengejar pas kampanye, malah nantinya enggak fokus," terangnya.

Giring juga berencana untuk melanjutkan pendidikanya di bangku kuliah sambil memanfaatkan waktu bersama keluarga.

“Mau sekolah lagi. Saya mau nerusin belajar lagi. Mau sedikit santai lah sama banyakin waktu sama keluarrga,” pungkasnya.(mg7/jpnn)


Meski memutuskan untuk berpolitik, Giring Ganesha memastikan tetap eksis di industri musik. Tapi bukan sebagai penyanyi, melainkan pencipta lagu.


Redaktur & Reporter : Djainab Natalia Saroh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News