Asian Games 2018

Fokus Buyar, Jonatan Christie Takluk dari Chen Long

Fokus Buyar, Jonatan Christie Takluk dari Chen Long
Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie saat bertanding di Asian Games 2018, Jakarta, Selasa (21/8). Jonathan menang atas tunggal putra Jepang dengan dua set langsung. Foto : Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Jonatan Christie gagal menyumbang poin di partai ketiga Indonesia vs Tiongkok dalam final bulu tangkis nomor beregu putra Asian Games 2018.

Dalam partai ketiga yang digelar di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (22/8) malam WIB, Jojo, panggilan Jonatan, kalah rubber game dari Chen Long 21-19 16-21 18-21.

Jojo sejatinya punya peluang besar menang, setelah unggul 17-13 di game ketiga. Namun, sedikit masalah di paha kanannya, membuat konsentrasi Jojo terlihat terganggu.

Di sejumlah poin kritis, fokus Jojo malah buyar. Seperti saat mengembalikan kok Chen Long, dua kali Jojo ragu-ragu dan berbuah poin mudah untuk Chen Long.

Kekalahan Jojo (ranking 15 dunia) dari Chen Long (ranking tujuh) ini merupakan yang keempat dari empat pertemuan mereka.

Skor Indonesia vs Tiongkok pun menjadi 1-2. Kini, ganda putra kedua Merah Putih Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto wajib menang atas Liu Cheng vs Zhang Nan. (adk/jpnn)

 


Kekalahan Jonatan Christie membuat Indonesia untuk sementara tertinggal 1-2 dari Tiongkok di final nomor regu putra Asian Games 2018.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News