Fokus di Sektor Pendidikan, Jokowi Lahirkan SDM Berkualitas

Fokus di Sektor Pendidikan, Jokowi Lahirkan SDM Berkualitas
Warga berebut ingin foto bareng Presiden Joko Widodo. Foto: Biro Pers

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Rektor III Universitas Ibn Khaldun Bogor, Dedi Supriadi mendukung kebijakan Jokowi yang fokus ke sektor pendidikan guna menghasilkan SDM unggul.

Pasalnya, sektor pendidikan menjadi salah satu fokus utama Presiden Joko Widodo untuk melahirkan Sumber Daya Manusia (SDM) berketerampilan.

Menurutnya langkah yang diambil Presiden RI ke-7 itu sudah sangat tepat.

“Kami sangat mendukung kebijakan pendidikan terutama investasi sumber daya yang dilakukan pemerintah (Jokowi). Yang juga harus didukung oleh kita itu bagaimana peningkatan terutama masalah keterampilan,” ujar Dedi di acara seminar di kampusnya.

Dedi mengatakan upaya Jokowi mendorong SDM unggul merupakan bekal berharga bagi generasi bangsa ke depan untuk menghadapi persaingan global.

Melalui SDM unggul yang diproses mulai dari sektor pendidikan, Dedi yakin anak-anak Indonesia mampu memenangkan persaingan.

“Sebab yang dihadapi ke depan adalah persaingan global terutama SDM agar kita tidak kalah dari negara-negara luar,” kata Dedi.

Salah satu kebijakan yang direalisasikan Jokowi di sektor pendidikan adalah program Merdeka Belajar dan Kampus Merdeka.

Sektor pendidikan menjadi salah satu fokus utama Presiden Joko Widodo untuk melahirkan Sumber Daya Manusia (SDM) berketerampilan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News