Fokus Mendapat Tambahan Poin

Fokus Mendapat Tambahan Poin
Fokus Mendapat Tambahan Poin
JAKARTA - Hari ini, secara bergelombang para pebulutangkis pelatnas terbang ke Eropa.  Merek Simon Santoso dkk akan mengikuti serangkainan kejuaraan. Dimulai mengikuti ajang Jerman Open (28 Februari - 04 Maret), dilanjutkan mengikuti ajang All England (06-11 Maret) dan Swiss Open (13-18 Maret).

    

"Target kita adalah menambah perolehan poin. Jika poin bertambah bisa menambah kuota di Olimpiade," kata Hadi Nasri, Kabid Binpres PB PBSI saat dihubungi tadi malam. Sayang, Hadi lupa berapa jumlah tepatnya pebulutangkis yang berangkat. "Yang jelas yang diberangkatkan adalah mereka yang berpeluang untuk memperoleh tambahan poin," lanjutnya.

     

Hadi menjelaskan, tidak semua pebulutangkis yang berangkat akan turun di tiga ajang tersebut. Tommy Sugiarto misalnya, dia hanya akan turun di All England dan Swiss Open. Sedangkan Sony Dwi Kuncoro hanya akan turun di Jerman dan Swiss Open. Sony absen di All England karena peringkatnya yang tidak memnuhi syarat. Saat ini Sony tercecer di rangking 67 dunia. 

    

Sesuai aturan, jika di ranking 16 besar (semua nomor) BWF ada dua pebulutangkis yang bertengger disana, maka suatu negara bisa mengirimkan dua atletnya ke Olimpiade. Tapi jika hanya satu, maka hanya satu pebulutangkis yang bisa dikirim.    

    

JAKARTA - Hari ini, secara bergelombang para pebulutangkis pelatnas terbang ke Eropa.  Merek Simon Santoso dkk akan mengikuti serangkainan kejuaraan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News