Fokus Pembangunan Hunian Layak Bagi Masyakarat, Wantimpres Kunker ke Proyek Perumnas

Fokus Pembangunan Hunian Layak Bagi Masyakarat, Wantimpres Kunker ke Proyek Perumnas
Perumnas. Ilustrasi. Foto Yessy Artada/jpnn.com

jpnn.com, SERPONG - Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) melakukan kunjungan kerja ke proyek Perumnas yakni Samesta Mahata Serpong di Rawa Buntu pada Kamis (10/8).

Djan Faridz selaku Anggota Wantimpres mengatakan ketersediaan hunian layak bagi masyarakat khususnya yang berpenghasilan rendah menjadi salah satu concern utama penaganan backlog hunian.

“Hadirnya Hunian berkonsep TOD seperti di Samesta Mahata Serpong ini harus dapat memberikan dampak positif tidak hanya bagi penghuninya namun juga masyarakat sekitar melalui ketersediaan unit komersial/UMKM, serta menjadi simpul perekonomian baru," ucap Djan Faridz.

Direktur Utama Perumnas, Budi Saddewa Soediro menturkan Perumnas berkomitmen pada tugasnya yang sejalan dengan program Pemerintah dan PP 83 Tahun 2015, khususnya pada program Pengembangan Kawasan TOD dan Peningkatan Kualitas Perumahan, Permukiman & Rusun.

Sejauh ini, Perumnas telah menginisiasi berbagai program guna peningkatan kualitas hunian layak melalui revitalisasi.

Pelaksanaan revitaliasi hunian terfokus pada peningkatan fasilitas umum guna menciptakan interaksi sosial yang positif bagi penghuni dan masyarakat di sekitarnya.

"Revitalisasi kawasan hunian kami lakukan tidak hanya untuk mengatasi lingkungan yang terkesan kumuh dari kepadatan penduduk maupun masalah kepemilikan rumah, tetapi sekaligus meningkatkan kualitas bangunan dengan memberikan fasilitas untuk menunjang kehidupan sosial masyarakat melalui hunian berkualitas," tutur Budi.

Sejalan dengan program peningkatan kualitas perumahan, Perumnas turut menghadirkan hunian subsidi berkualitas untuk menjangkau masyarakat berpenghasilan rendah.

Sejauh ini, Perumnas telah menginisiasi berbagai program guna peningkatan kualitas hunian layak melalui revitalisasi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News