JPNN.com

Kualifikasi Euro 2012: Belanda v Swedia

Fokus Utama Mencekal Ibra

Selasa, 12 Oktober 2010 – 13:11 WIB
Fokus Utama Mencekal Ibra - JPNN.com
TUGAS - Pemain Belanda Gregory van der Wiel (kiri), saat tarung lawan pemain Finlandia. Foto: Getty Images/UEFA.com.
AMSTERDAM - Belanda dan Swedia merupakan favorit lolos ke putaran final Euro 2012 mewakili grup E. Sejauh ini, kedua tim itu dalam trek yang benar setelah sama-sama mencatat hasil maksimal di awal kualifikasi.

Oranje - sebutan Belanda - menyapu bersih tiga laga, surplus tujuh gol (8-1) dan memuncaki klasemen sementara. Sedangkan Blagult - sebutan Swedia memenangi dua laga, surplus delapan gol (8-0).

Nah, kendati perjalanan kualifikasi masih panjang, rasa-rasanya, sulit mengharapkan Hungaria, Moldova, Finlandia, bahkan San Marino bisa menjegal langkah kedua tim di atas. Itulah sebabnya, bentrok kedua tim di Amsterdam ArenA (siaran langsung RCTI & Vision 1 pukul 01.30 WIB) lebih bersifat menentukan siapa yang lebih layak berkuasa di grup E.

Belanda memang berstatus finalis Piala Dunia 2010. Kontras dengan Swedia yang gagal lolos ke ajang yang dihelat di Afrika Selatan Juni-Juli lalu itu. Tapi, Swedia tetap memiliki potensi menyulitkan Oranje seiring kembalinya bomber andalannya, Zlatan Ibrahimovic.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...