Tantangan Berlanjut bagi Sang Juara

Tantangan Berlanjut bagi Sang Juara
TANTANG - Latihan tim Spanyol di Hampton Park, jelang laga lawan tuan rumah Skotlandia pada lanjutan kualifikasi Euro 2012. Foto: Getty Images/UEFA.com.
LONDON - Tanpa sejumlah bintang yang cedera, Spanyol memetik kemenangan kedua di kualifikasi Euro 2012 akhir pekan lalu (9/10). Mereka mengalahkan Lituania 3-1 di Salamanca. Namun, tantangan belum selesai. Masih tanpa lima anggota skuad pemenang Piala Dunia 2010, pasukan Vicente del Bosque harus bertamu ke Hampden Park, Glasgow, demi menghadapi Skotlandia dini hari nanti (siaran langsung tvOne pukup 01.50 WIB).

Sebenarnya, ini bukan tugas yang terlalu sulit buat La Furia Roja, sebutan Spanyol. Sebab, tuan rumah juga sedang tidak dalam bentuk terbaiknya. Akhir pekan lalu, Darren Fletcher dkk menelan kekalahan 0-1 ketika bertamu ke Republik Ceko, dan terancam kehilangan empat pemain pilar sekaligus.

Ya, Skotlandia kemungkinan besar tidak akan diperkuat bek tangguh Alan Hutton serta gelandang Gary Caldwel. Selain mereka, masih ada dua pemain lagi yang absen dari sesi latihan Senin pagi (kemarin, Red). Bahkan, kondisi Fletcher juga sempat diragukan setelah mengalami benturan saat melawan Ceko. Namun, gelandang Manchester United itu dipastikan bisa turun sejak menit pertama.

"Kami harus tetap all out sekaligus waspada. Semua tim pasti ingin memetik kemenangan di kandang, dan mengalahkan juara dunia. Pasti itu jadi motivasi ekstra buat Skotlandia," papar Santi Cazorla, gelandang Spanyol, kepada BBC Scotland. "Mereka akan mencoba menunjukkan bahwa mereka bisa mengimbangi kami," lanjutnya.

LONDON - Tanpa sejumlah bintang yang cedera, Spanyol memetik kemenangan kedua di kualifikasi Euro 2012 akhir pekan lalu (9/10). Mereka mengalahkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News