Forbides: Kami Ingin Diluluskan Semua

Forbides: Kami Ingin Diluluskan Semua
Ilustrasi. Foto: JPNN

jpnn.com - JAKARTA--‎Tiga hari lagi, hasil tes CPNS dari bidan PTT akan diumumkan pemerintah. Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) memastikan, jadwal pengumuman diatur oleh Kementerian Kesehatan.

"Jadwal pastinya di Kemenkes. Kenapa sampai diundur-undur, itu Sekjen Kemenkes yang atur. KemenPAN-RB tidak ikut campur dalam masalah ini," tegas Karo Hukum Informasi Publik (HKIP) Herman Suryatman kepada JPNN, Selasa (6/9).‎

Informasi yang beredar di kalangan para bidan, pengumuman 9 September bakal tertunda lagi. Parahnya, pengumuman diserahkan ke masing-masing pejabat pembina kepegawaian (PPK).

"Kami dapat kabar kalau pengumumannya akan ditunda lagi dan diserahkan ke kepala daerah. Ini jadi alamat buruk bagi kami," kata Ketum Forum Bidan Desa (Forbides) PTT (Pusat) Indonesia Lilik Dian Ekasari.

Dijelaskannya,‎ bila pengumuman dilakukan PPK tetap saja bidan desa PTT menjadi mesin ATM bagi mafia kepegawaian dan pastinya tidak akan terjadi Revolusi Mental seperti Presiden Jokowi.

"Yang kami inginkan cuma satu, kami semuanya diluluskan. Untuk teknis silakan diangkat bertahap sesuai masa pengabdian dan usia. Yang penting ada komitmen dan ketetapan status yang jelas," tandas Lilik. (esy/jpnn)


JAKARTA--‎Tiga hari lagi, hasil tes CPNS dari bidan PTT akan diumumkan pemerintah. Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News