Ford Fiesta, Seksi dan Dinamis

Ford Fiesta, Seksi dan Dinamis
Ford Fiesta, Seksi dan Dinamis
JAKARTA - Ford Motor Indonesia (FMI) kembali memperkenalkan model terbarunya, Ford Fiesta yang mengusung penampilan dinamis dan kaya fitur canggih. Peluncuran varian baru Ford ini berbarengan dengan ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2010 di Kemayoran, Jakarta. Jadi, bagi penggila Ford dan yang masih penasaran, wajib untuk melihat lebih dekat di Kemayoran.

Ford Fiesta memang diperkenalkan dengan semangat yang disebut ‘demokratisasi teknologi otomotif’. Yakni, premis teknologi otomotif yang sebelumnya hanya bisa ditemukan pada mobil-mobil premium, tapi kini bisa dinikmati pada mobil-mobil yang diproduksi secara massal dengan harga terjangkau. Salah satu di antaranya adalah teknologi dual clutch powershift dan voice command. Tadinya,  teknologi seperti ini hanya ada di mobil premium, sekarang diterapkan di Ford Fiesta.

Istilah ‘demokratisasi teknologi otomotif’ merupakan pengembangan dari tema besar yang diusung Ford yaitu Feel the Difference. Pada 1908 Ford berhasil melakukan ‘demokratisasi transportasi personal’ dengan memproduksi model T yang kala itu pertama kali diproduksi dengan teknologi assembling. Dengan teknologi itu, Ford model T diproduksi dengan ongkos yang lebih rendah dibandingkan biaya produksi mobil waktu itu. Karena biaya lebih rendah, maka harga jual menjadi terjangkau bagi kalangan menengah. Banyak orang menikmati transportasi personal dengan mobil. Perlu diketahui, pada massa itu , yang bisa memiliki mobil di Amerika Serikat hanya kalangan atas.

 

Salah satu pesona Ford Fiesta ini bisa dirasakan saat melihat rangkaian tombol menu dan angka yang disajikan pada interior yang didesain seperti telepon genggam atau mobile logic. Dengan desain mobile logic diharapkan pengguna Fiesta langsung merasakan kesan natural dengan interiornya karena telepon genggam sudah menjadi bagian hidup sehari-hari pelanggan.

JAKARTA - Ford Motor Indonesia (FMI) kembali memperkenalkan model terbarunya, Ford Fiesta yang mengusung penampilan dinamis dan kaya fitur canggih.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News