Ford Produksi Escape PHEV Tahun Depan

Ford Produksi Escape PHEV Tahun Depan
Ilustrasi logo Ford. Foto: Antara

jpnn.com, JAKARTA - FORD Motor Co F.N, yang merupakan perusahaan otomotif global ini memastikan mereka akan menjadwal ulang produksi kendaraan sport SUV plug-in Escape tahun depan.

Perpindahan produksi kendaraan sport SUV plug-in Escape ke tahun depan ini karena adanya program recall dari Kuga mengenai suku cadang mesin dan baterai yang sama di wilayah Eropa.

" Kami memindahkan produksi Escape PHEV dalam skala penuh ke model tahun 2021," kata juru bicara perusahaan dalam sebuah pernyataan yang dikutip dari Reuters, Kamis.

" Escape PHEV pertama akan dijual tahun depan," jelas juru bicara perusahaan.

Produsen mobil itu mengatakan setidaknya akan menarik 20.500 kendaraan Kuga PHEV di Eropa bulan lalu.

Serta menghentikan penjualan karena melihat potensi kekhawatiran dengan baterai bertegangan tinggi, yang dalam kasus tertentu bisa mengakibatkan kebakaran.

" Karena berbagi komponen dengan Kuga PHEV, termasuk sel baterai, maka kami memindahkan produksi ke tahun depan," jelas juru bicara perusahaan di Eropa.

" Sementara kami bekerja sama dengan pemasok sel baterai untuk menyelesaikan masalah yang memengaruhi Kuga PHEV di Eropa," kata juru bicara perusahaan di Eropa.

Ford Motor Co F.N akan memproduksi kendaraan sport SUV plug-in Escape tahun depan karena adanya program recall dari Kuga.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News