JPNN.com

Ford Sematkan Fitur Ini di Mobil Polisi untuk Membunuh Virus Corona

Jumat, 29 Mei 2020 – 23:23 WIB
Ford Sematkan Fitur Ini di Mobil Polisi untuk Membunuh Virus Corona - JPNN.com
Ford Sematkan Fitur yang dapat membunuh virus Corona. Foto: Business Insider

jpnn.com, JAKARTA - Ford dikabarkan telah menyematkan fitur baru yang diyakini dapat membunuh virus corona di dalam kabin armada patroli polisi Amerika Serikat.

Fitur baru itu diletakan pada mobil patroli tipe sport utility vehicle (SUV) Police Interceptor Utilities lansiran 2013-2019.

Dikutip dari Business Insider, Jumat (29/5), fitur baru itu dapat meningatkan suhu di interior mobil hingga 56 derajat celcius. Suhu tersebut akan merata di seluruh kabin selama 15 menit.

"Solusi perangkat lunak ini memungkinkan kendaraan untuk menaikkan suhu kompartemen penumpang melebihi 133 derajat Fahrenheit selama 15 menit, cukup lama untuk membantu mendisinfeksi titik kontak kendaraan,” kata Ford dalam sebuah pernyataan.

Ford menjelaskan, perangkat lunak itu dapat menghangatkan mesin ke level yang lebih tinggi, dan pengaturan panas dan kipas beroperasi pada posisi tinggi.

Kemudian perangkat itu secara otomatis memonitor suhu interior hingga seluruh kompartemen penumpang mencapai optimal.

Dalam pengembangannya, Ford menggandeng Ohio State University untuk mencari tahu seberapa panas kendaraan yang dibutuhkan, untuk membunuh virus COVID-19.

“Studi kami dengan Ford menunjukkan bahwa virus corona akan mati pada suhu 56 derajat Celcius, atau 132,8 derajat Fahrenheit, selama 15 menit mengurangi," ungkap penawasan laboratorium mikrobiologi di ojoi State, Jeff Jahnes dan Jesse Kwiek.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
fri