JPNN.com

Melanggar Aturan Terkait Virus Corona, Siswa Langsung Dikeluarkan

Kamis, 28 Mei 2020 – 22:06 WIB Melanggar Aturan Terkait Virus Corona, Siswa Langsung Dikeluarkan - JPNN.com
Asrama Trinity College milik University of Melbourne mengeluarkan puluhan siswanya karena melanggar aturan soal virus corona. (Facebook: Trinity College)

Artikel ini diproduksi oleh ABC Indonesia

Sebanyak 24 siswa Trinity College, yang dikenal sebagai asrama bagi mahasiswa yang hendak studi di Melbourne University, telah dikeluarkan karena melanggar aturan 'physical-distancing'.

  • Puluhan siswa asrama berkumpul, setelah negara bagian Victoria melonggarkan aturan
  • Kepala eksekutif Trinity College mengaku kecewa karena beberapa siswa tidak mematuhi aturan ketat
  • Siswa akan diizinkan untuk kembali ke asrama di kampus pada semester dua

 

Mereka ditemukan sedang berkerumun, Senin lalu (25/05/2020).

Menurut aturan yang berlaku, para siswa tidak diizinkan untuk keluar dari area kampus dan asrama dari tanggal 25 Maret dari 13 Mei, kecuali karena alasan medis yang mendesak.

Setelah negara bagian Victoria mulai secara hati-hati melonggarkan aturannya pekan lalu, Trinity College mulai mengizinkan lebih banyak siswa masuk.

Tapi mereka tetap harus menaati aturan, seperti sudah dites COVID-19 dengan hasil negatif dan mengikuti anjuran 'physical-distancing', sebelum melakukan kegiatan di luar.

Seberapa cepat penularan virus corona di dunia?

Melanggar Aturan Terkait Virus Corona, Siswa Langsung Dikeluarkan Infographic: Growth in known cases in key countries, on a logarithmic scale
Data ini menggunakan hitungan logaritme untuk melihat tingkat penularan virus corona. Baca penjelasan dari ABC untuk mengetahui maknanya dan bagaimana virus corona menular di seluruh dunia (dalam bahasa Inggris).

 

Sumber ABC Indonesia

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
1