Formappi Dukung Fatwa Pimpin DPD

Formappi Dukung Fatwa Pimpin DPD
Formappi Dukung Fatwa Pimpin DPD
JAKARTA - Koordinator Forum Masyarakat Peduli Parlemen (FORMAPPI), Tommi A Legowo mengusulkan pimpinan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) periode 2009-2014 sebaiknya wajah baru dan memiliki kompetensi yang bisa merumuskan visi yang lebih maju dan baik ke depan.

"Formappi secara tertulis sudah mengusulkan sebaiknya 5 tahun ke depan DPD dipimpinan oleh wajah baru dan paham betul seluk-beluk serta percaturan politik di Senayan hingga mampu merumuskan visi DPD ke depan," kata Tommi A Legowo, di sela sela peluncuran buku AM Fatwa "Potret Konstitusi Pasca Amandemen UUD 1945’ di Gedung MPR/DPR/DPD RI, Jakarta Senin (28/9).

Didesak siapa sosok figur baru calon pimpinan DPD yang dimaksud, secara tegas Tommi menyebut nama AM Fatwa. "Fatwa memiliki pengalaman politik yang tidak di ragukan lagi. Apalagi saat ini DPD memiliki agenda besar mengusung amandemen UUD 45. Agenda ini kemungkinan besar akan bergerak jika AM Fatwa diberi kesempatan untuk jadi lokomotifnya. Jika figur lain, saya sangat meragukannya," kata Tommi.

Dia jelaskan, AM Fatwa merupakan salah satu figur yang ikut membidani amandemen IV UUD 45 dan kelahiran DPD bersama rekan-rekannya sesama Anggota DPR dulunya. Sebagai orang yang tahu betul dan terlibat dengan proses amandemen, maka Fatwa pasti punya kiat tersendiri untuk memperkuat peran dan posisi DPD dimasa datang.

JAKARTA - Koordinator Forum Masyarakat Peduli Parlemen (FORMAPPI), Tommi A Legowo mengusulkan pimpinan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) periode 2009-2014

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News