Formasi Aneh, Telat Ganti Pemain

Formasi Aneh, Telat Ganti Pemain
Wim Rijsbergen dan Timnas dalam laga melawan Qatar, Selasa (11/10) malam. Foto : Raka Deny/Jawa Pos
SEBELUM laga melawan Qatar, pelatih timnas senior Wim Rijsbergen mengatakan bahwa kepercayaan diri timnya meninggi. Itu menyusul sukses menahan Arab Saudi dalam laga uji coba di Selangor, Malaysia, 7 Oktober lalu.

 

Setelah tampil cukup apik saat melawan Arab, dalam beberapa kali kesempatan asisten pelatih Liestiadi menyatakan, starting line-up yang dimainkan saat melawan Arab mungkin diberi kesempatan tampil sejak menit awal saat melawan Qatar. Tetapi, apa yang terjadi di lapangan tadi malam jauh dari pernyataan Liestiadi.

 

Beberapa pemain yang tampil saat melawan Arab Saudi malah duduk di bangku cadangan. Yang mengejutkan malah muncul nama Purwaka Yudhi sebagai starter. Ahmad Bustomi dicadangkan. Ferdinand Sinaga yang tampil ngotot di Selangor tadi malam malah tidak main sama sekali. Bambang Pamungkas yang absen melawan Arab Saudi diberi kesempatan tampil penuh.

 

Telatnya pergantian pemain yang dilakukan Wim tadi malam juga menimbulkan tanda tanya. Selain itu, saat tim butuh tambahan daya serang, pemain yang dimasukkan malah Hariono yang cenderung bertahan dengan menarik Firman Utina.

 

SEBELUM laga melawan Qatar, pelatih timnas senior Wim Rijsbergen mengatakan bahwa kepercayaan diri timnya meninggi. Itu menyusul sukses menahan Arab

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News