Formasi Baru Komisaris Holding Perkebunan Nusantara

Formasi Baru Komisaris Holding Perkebunan Nusantara
PT Perkebunan Nusantara III. Foto dok PTPN III

jpnn.com, JAKARTA - Menteri BUMN Erick Thohir menunjuk Komisaris baru PT Perkebunan Nusantara (PTPN) III.

Adapun keputusan pengangkatan Zulkifli Zaini sebagai Komisaris Utama merangkap Komisaris Independen, dan Indrasari Wisnu Wardhana sebagai Komisaris PT Perkebunan Nusantara III, berdasarkan Surat Keputusan (SK) Nomor SK-398/MBU/10/2021 dan Nomor SK-399/MBU/10/2021, tanggal 10 Desember 2021, tentang Pengangkatan Komisaris Utama dan Pengangkatan Dewan Komisaris PT Perkebunan Nusantara III.

Pengangkatan komisaris ini diharapkan bisa semakin meningkatkan fungsi pengawasan dalam peningkatkan kinerja dan tata kelola perusahaan yang lebih baik.

“Tentunya pengangkatan Komisaris ini, telah melalui proses Fit and Poper Test, serta telah mendapatkan persetujuan dari Tim Penilai Akhir yang diketuai oleh Presiden RI Bapak Joko Widodo," ujar Wakil Menteri I BUMN Pahala Nugraha Mansury.

Direktur Utama Holding Perkebunan Nusantara PTPN III Mohammad Abdul Ghani menjelaskan penetapan pejabat baru komisaris ini sebagai tindakan cepat untuk mengoptimalkan kinerja perusahaan, melalui penguatan fungsi pengawasan agar berjalan sesuai dengan target bisnis.

Ghani juga berkomitmen akan memastikan transformasi di Perkebunan Nusantara Group berjalan sesuai dengan target, arah dan rencana strategis perusahaan.

Perusahaan telah dan akan melakukan sejumlah aksi korporasi agar perusahaan memiliki daya saing yang tinggi ke depannya.

“Sesuai dengan pesan Bapak Menteri Erick Thohir, agar semua pimpinan BUMN dapat seiring sejalan melakukan transformasi di perusahaannya," kata Ghani.

Menteri BUMN Erick Thohir menunjuk Komisaris baru PT Perkebunan Nusantara (PTPN) III.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News