Formasi CPNS Baru Masih Digodog

Formasi CPNS Baru Masih Digodog
Formasi CPNS Baru Masih Digodog
JAKARTA—Jadwal penerimaan CPNS yang rencananya digulirkan  pada April ini tidak akan meleset. Menyusul dengan akan ditetapkannya formasi CPNS yang diusulkan BKD seluruh daerah termasuk Sulawesi Utara (Sulut) pada Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara (Menpan).

“Formasi CPNS untuk Sulut dan daerah sementara dibahas. Dalam beberapa hari ini selesai digodok,” kata Kabag Humas Menpan Gatot Sugiharto yang dihubungi via telepon, Kamis (16/4). Dengan ditetapkannya formasi ini, pemerintah daerah sudah bisa melaksanakan seleksi penerimaan CPNS 2009. “Penerimaan CPNS tetap dilaksanakan April, jadi baik pelamar umum maupun honorer tidak usah khawatir. Jadwalnya tetap kok,” ujar Gatot.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, formasi yang lebih dulu ditetapkan adalah untuk pemerintah pusat, sedangkan daerah menyusul. Adapun mekanisme seleksi CPNS 2009 menurut Gatot adalah, pemerintah mengusulkan formasi ke Menpan. Setelah formasinya keluar, pemerintah daerah yang menetapkan jadwalnya.

“Menpan hanya menetapkan formasinya, terserah pemda setempat kapan siapnya melaksanakan seleksi. Yang jelas tidak lewat dari April,” tegasnya. Ditambahkan Gatot, formasi untuk Pemprov Sulut paling rendah DIII, sedangkan daerah pemekaran masih dibolehkan SMA dan sederajatnya. Seperti yang pernah diberitakan, Menpan Taufik Effendi menyatakan, seleksi penerimaan CPNS 2009 bakal dilaksanakan pada April mendatang, selain itu tidak ada lagi. Adapun formulanya terdiri dari 220 ribu pelamar umum dan 80 ribu sisa honorer.

JAKARTA—Jadwal penerimaan CPNS yang rencananya digulirkan  pada April ini tidak akan meleset. Menyusul dengan akan ditetapkannya formasi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News