Formasi CPNS Ditambah, Palang Kantor Dibuka

Formasi CPNS Ditambah, Palang Kantor Dibuka
Formasi CPNS Ditambah, Palang Kantor Dibuka
MANOKWARI - Sudah satu minggu lebih, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kanwil Kemenkumham) Provinsi Papua Barat  dipalang.  Salah satu kesepakatan hasil pertemuan perwakilan Kemenkumham RI bersama masyarakat juga dihadiri  MRPB (Majelis Rakyat Papua Provinsi Papua Barat) dan DPR Papua Barat, palang baru akan dibuka bila pemerintah pusat mau menambah formasi penerimaan CPNS Kemenkumham khusus untuk putra asli Kabupaten Manokwari.

Ketua MRPB, Vitalis Yumthe kepada koran ini mengatakan, pada pertemuan yang dilangsungkan, Rabu lalu  disampaikan ke pejabat yang mewakili Menkumham agar mau menambah 20 kursi formasi CPNS. Bila ada formasi tambahan, diminta agar hasil penerimaan CPNS diumumkan dan dialihkan untuk formasi tahun 2013. Sehingga diminta, permintaan ini dapat dijawab untuk mencegah masyarakat bertindak lebih  jauh terhadap aset-aset yang ada.

‘’MRP minta penambahkan formasi khusus untuk anak-anak asli dari Kabupaten Manokwari. Kalau tidak ada penambahan formasi, maka MRP minta penerimaan CPNS yang sudah diumumkan dibatalkan. Karena itu, diminta perhatian kepada Menkumham dan Men-PAN agar menghormati situasi Papua agar ada kebijakan untuk menyelamatkan fasilitas yang ada,’’ jelas Vitalis kepada RADAR SORONG (JPNN Group) via telepon selulernya.

Menurut Vitalis, pada pertemuan, pejabat Kemenkumham yang mewakili  menteri menerima aspirasi masyarakat dan akan disampaikan ke menteri. ‘’Agar dapat dipertimbangkan dan dikonsultasikan dengan Men-PAN. Jadi, sikap masyarakat, palang belum bisa dibuka. Palang dibuka setelah ada kepastian tanggapan dari pemerintah terhadap opsi itu. Harus ada jawaban yang tegas dan tertulis,’’ tambah Vitalis.

MANOKWARI - Sudah satu minggu lebih, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kanwil Kemenkumham) Provinsi Papua Barat  dipalang. 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News