JPNN.com

Formasi Guru CPNS 2019, Terbanyak untuk Sarjana PGSD

Minggu, 03 November 2019 – 00:37 WIB Formasi Guru CPNS 2019, Terbanyak untuk Sarjana PGSD - JPNN.com

jpnn.com, ACEH TAMIANG - Formasi guru pada penerimaan CPNS 2019 di Pemkab Aceh Tamiang, kuota terbanyak untuk sarjana PGSD (Pendidikan Guru Sekolah Dasar) dan PGMI (Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah).

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Aceh Tamiang Fauziati menyebut, guru Sekolah Dasar (SD) mendominasi penerimaan bagi total 182 kursi CPNS yang akan direkrut Pemkab tahun ini.

"Untuk S1 PGSD dan PGMI paling banyak diterima 69 orang dari total 182 CPNS," terang Kepala BKPSDM Aceh Tamiang, Fauziati di Kualasimpang, Jumat (1/11).

Nantinya, 69 tamatan PGSD/PGMI tersebut berstatus sebagai guru kelas tingkat SD, dari formasi untuk tenaga pengajar yang dibuka tahun ini sebanyak 84 orang.

Sisanya 15 dari 84 orang itu di antaranya guru bukan SD untuk jurusan Bahasa Indonesia, dan Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi (Penjaskes) masing-masing lima orang, Pendidikan Matematika empat orang, dan Pendidikan Agama Islam satu orang.

Disusul tenaga kesehatan total penerimaan 67 orang. Rinciannya apoteker 13 orang, dokter umum lima orang, dokter spesialis anestesiologi, dokter spesialis jantung, dokter spesialis jiwa, dokter spesialis kulit dan kelamin masing-masing satu orang.

Lalu dokter spesialis mata, dokter spesialis radiologi, dokter spesialis rehabilitasi medik, dokter spesialis syaraf, dan dokter spesialis bedah umum masing-masing satu orang.

"Ada DIII kebidanan yang diterima 17 orang, D-III keperawatan 16 orang, DIII farmasi satu orang, DIII Ilmu Gizi empat orang, dan S1 Ilmu Gizi dua orang," katanya.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...