Formasi Lengkap Timnas Amin Segera Diumumkan, Banyak Purnawirawan TNI-Polri Masuk

Formasi Lengkap Timnas Amin Segera Diumumkan, Banyak Purnawirawan TNI-Polri Masuk
Pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) saat pengambilann nomor urut pasangan capres-cwapres pada Pilpres 2024 di Kantor KPU, Jakarta, Selasa (14/11). Foto: Timnas AMIN

jpnn.com, JAKARTA - Sejumlah purnawirawan perwira tinggi (Pati) TNI/Polri dari berbagai angkatan bakal bergabung dalam Tim Pemenangan Nasional Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Timnas AMIN).

"Sejumlah purnawirawan pati semua angkatan akan bersama kita. Mereka akan duduk di tim pengarah, tim penasihat, dan dewan pakar," kata Sudirman Said, selaku Co-Captain Timnas AMIN, Kamis (16/11).

Sebelumnya, Anies-Gus Imin telah mengumumkan susunan inti Timnas AMIN. Ban kapten dipercayakan kepada Marsekal Madya TNI (Purn) Muhammad Syaugi Alaydrus.

Syaugi didampingi oleh 12 co-captain, Sekretaris Jenderal Novita Dewi, Bendahara Umum Gede Widiade, dan Ketua Tim Hukum Nasional Ari Yusuf Amir.

Kemudian, dalam 1-2 hari ke depan, formasi Timnas AMIN versi lengkap yang lebih besar dan luas segera diumumkan.

Susunan Timnas AMIN berasal dari banyak elemen, seperti dari tiga partai politik pengusung (PKB, NasDem, PKB) dan dua parpol baru (Partai Ummat dan Partai Masyumi), elemen kuamatan, dan santri.

Kemudian elemen lainnya seperti buruh, relawan politik, relawan Anies dan Gus Imin, tenaga kesehatan, guru, kiai dan nyai, perempuan, termasuk millennial, dan pelaku usaha kecil.

Salah satunya adalah Letnan Jenderal TNI (Purn.) Sutiyoso.

Sebelumnya, Anies-Gus Imin telah mengumumkan susunan inti Timnas AMIN. Ban kapten dipercayakan kepada Marsekal Madya TNI (Purn) Muhammad Syaugi Alaydrus

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News