Formasi Van Gaal Bikin Permainan MU Lamban

Formasi Van Gaal Bikin Permainan MU Lamban
Louis Van Gaal. FOTO: AFP

jpnn.com - MANCHESTER - Kritik terus saja menghampiri pelatih Manchester United, Louis Van Gaal. Kali ini giliran legenda MU, Garry Neville yang menyoroti formasi kesukaan pelatih asal Belanda itu.

Menurut Neville, pakem 3-5-2 yang diusung Van Gaal membuat permainan MU lamban. Selain itu, Wayne Rooney dkk hanya fokus menguasai bola tanpa bisa menjebol gawang lawan.

“Tempo permainan lambat. Ini lebih ke rasa tidak sabar para fans dibandingkan perasaan tidak senang,” terang Neville sebagaimana dilansir laman Tribal Football, Selasa (20/1).

Neville menyontohkan ketika MU menghadapi Queens Park Rangers pada pekan ke-22 Premier Legague lalu. Saat itu, formasi 3-5-2 yang diusung MU mampu dimentahkan barisan pertahanan QPR.

“Mereka tak mengambil resiko dengan formasi 3-5-2. Pada 57 menit awal di QPR, tidak ada gol yang tercipta. Saat itu hanya ada lima tembakan, empat shots on goal dan penguasaan permainan sebanyak 68 persen,” tegas Neville. (jos/jpnn)


MANCHESTER - Kritik terus saja menghampiri pelatih Manchester United, Louis Van Gaal. Kali ini giliran legenda MU, Garry Neville yang menyoroti


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News