Forum AIWW Bahas Krisis Air Bersih Pascapandemi Covid-19

Forum AIWW Bahas Krisis Air Bersih Pascapandemi Covid-19
Menteri PUPR Basuki Hadimuljono. Foto: Kementerian PUPR

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mengatakan perhelatan The 2nd Asia International Water Week (AIWW) membahas cara mengatasi krisis air dan memastikan ketersedian air bersih pasca Pandemi Covid 19.

Pemerintah menyelenggarakan kegiatan tersebut sebagai persiapan Indonesia menjadi tuan rumah World Water Forum (WWF) ke-10 pada tahun 2024 mendatang.

Rangkaian acara G20 itu berlangsung di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT) pada 14-16 Maret 2022.

Acara itu akan membawa pesan penting berupa ‘Asia to World Statement’, ‘Asia Water Issue’ dan ‘Water Project Business Forum’ ke Forum Air Dunia (World Water Forum) ke-9.

Forum Air Dunia itu bakal diselenggarakan oleh Dewan Air Dunia (World Water Council) di Dakar-Senegal pada tanggal 21-26 Maret mendatang.

"AIWW kedua akan menjadi kesempatan besar bagi kami untuk menunjukkan bagaimana solusi praktis dapat dicapai melalui berbagai proses, mulai dari perencanaan hingga implementasi," ujar Basuki Hadimuljono dalam keterangan resmi, Senin (14/1).

Basuki menambahkan perencanaan dan implementasi tersebut hendaknya dapat menyelesaikan permasalahan air di Asia.

"Teknologi dan partisipasi publik dianggap sebagai nilai inti dari prosedur kerja AWC untuk menyelesaikan masalah air di Asia terkait dengan Sustainable Development Goals (SDG's) serta menyuarakan pesan kepada dunia," ucap Basuki. (mcr18/fat/jpnn)


Perhelatan The 2nd Asia International Water Week atau AIWW membahas cara mengatasi krisis air dan memastikan ketersedian air bersih pasca Pandemi Covid 19..


Redaktur : M. Fathra Nazrul Islam
Reporter : Mercurius Thomos Mone

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News